Blackberry KeyOne
Uncategorized

Review Smartphone Bisnis Blackberry KeyOne

Blackberry KeyOne mencoba untuk membawa nostalgia pemakai Blackberry beberapa tahun lalu dengan menyertakan keyboard QWERTY pada HP. Walaupun menggunakan keyboard QWERTY, Blackberry KeyOne menggunakan sistem operasi Android. Sepertinya Blackberry ingin memadukan ciri khas Blackberry dengan teknologi terkini. Blackberry nggak ingin ketinggalan jaman tanpa harus kehilangan identitas. Bagi kamu yang dulunya pemakai Blackberry terus kangen mau pakai Blackberry tanpa harus meninggalkan platform Android, HP ini menjawab semuanya.

Harga BlackBerry KeyOne+
Hampir semua smartphone Android umumnya menggunakan layar sentuh di seluruh bagian permukaan smartphone. Blackberry ingin memberikan dobrakan. Seri BlackBerry KeyOne mengingatkan kita pada era-era HP PDA. Menggunakan layar sentuh tapi terkadang terdapat pada HP milik Sony Ericsson yang rilis sekitar lebih satu dekade lalu. Bagi kamu yang mau mencoba perpaduan model yang pernah ada beberapa tahun lalu dengan teknologi terkni kamu bisa membeli Blackberry KeyOne dengan harga sekitar Rp 9 juta.

Display dan Desain BlackBerry KeyOne

Blackberry KeyOne
Blackberry KeyOne

Dilansir situsĀ 828BET smartphone keluaran BlackBerry ini memiliki desain yang unik yang beda dari yang lain. Mungkin menurut kamu juga, karena kapan lagi ada desain smartphone Android yang memadukan layar sentuh dengan keyboard QWERTY. Walaupun memiliki perpaduan keduanya, BlackBerry KeyOne memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Dimensi ukuran BlackBerry KeyOne adalah 149.1 x 72.4 x 9.4mm (5.87 x 2.85 x 0.37 inci). Untuk bobot, BlackBerry KeyOne memiliki berat 180g. Bingkainya menggunakan material alumunium, sedangkan untuk belakangnya menggunakan material plastik.
Layar BlackBerry KeyOne menggunakan LCD IPS yang beresolusi 1080 x 1620 piksel dengan rasio 3:2. Rasionya tidak selebar layar dari smartphone Android lain karena ada ruangan yang digunakan untuk keyboard QWERTY. Walaupun begitu untuk streaming YouTube dan Netflix udah nyaman menurut Admin. Nggak hanya layarnya aja yang nyaman buat dipandang, smartphone besutan BlackBerry ini nyaman banget digenggam.

Performa BlackBerry KeyOne

BlackBerry nggak cuma datang ke arena pertandingan smartphone-smartphone Android, tapi juga ingin menunjukkan taringnya. BlackBerry KeyOne menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Di samping itu platform yang digunakan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang memiliki 8 core berkecepatan 2.0GHz Cortex-A53. Untuk GPU KeyOne menggunakan Adreno 506.
BlackBerry KeyOne hadir dengan dua versi yakni dengan memori internal 64 GB dan 4 GB RAM, dan memori internal 32 GB dan 3 GB RAM. Bagi yang belum cukup dengan kapasitas memori internalnya, pengguna bisa menambahkannya dengan microSD hingga 256 GB. Tapi yang Admin sayangkan untuk harga yang ditawarkan KeyOne, spesifikasi yang diberikan tidak semewah smartphone dikelasnya.
Walaupun begitu KeyOne memiliki keunggulan lain yaitu baterainya. Baterai yang digunakan berdaya 3500 mAh. Ketika mengisi baterai pengguna nggak perlu menunggu lama karena udah menggunakan teknologi fast charging yang dapat mengisi daya sampai 50% hanya dalam waktu 36 menit.

Smartphone Penunjang Bisnis Dari BlackBerry
Fitur-fitur yang ada pada BlackBerry umumnya didominasi untuk kebutuhan bekerja. Fitur-fitur sepert BlackBerry Hub sebagai contoh, berfungsi untuk menampilkan informasi-informasi penting. Selain itu ada BlackBerry Calendar yang ditujukan untuk mengatur jadwal untuk meeting atau pertemuan bisnis. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan BlackBerry Calendar ini sebagai pengingat kegiatan kerja, dan bahkan pengguna bisa menjadikannya sebagai sekretaris pribadi dengan menyisipkan perintah suara. Fitur lain yang berhubungan dengan kegiatan berbisnis pengguna adalah BlackBerry Note dan Notable yang dapat digunakan untuk membuat catatan meeting yang darurat.

Kemanan BlackBerry KeyOne

Seperti seri sebelumnya, BlackBerry KeyOne ingin meneruskan ciri khas BlackBerry yakni sistem keamanan yang paling canggih. Pada KeyOne, BlackBerry menyediakan sistem operasi yang sistem keamanannya sudah dimodifikasi. Sistem keamanan yang disebut DTEK merupakan sistem keamanan digital yang menjadi andalan BlackBerry. Dengan DTEK kemanan data pribadi pengguna menjadi lebih terjamin walaupun pengguna sering berinternet.

Kamera BlackBerry KeyOne

BlackBerry KeyOne nggak mencoba mengikuti smartphone lain yang menggunakan kamera ganda. KeyOne hanya menggunakan satu kamera pada bagian belakang. Kamera belakang/utamanya memiiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/2.0, dan kamera depan yang dihadirkan memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2). Fitur-fitur yang meliputi kamera utamanya yakni autofocus, flash dan dual-tone dual-LED. Pengguna dapat merekam video dengan kamera belakang dengan resolusi 4K dan untuk kamera depan beresolusi fullHD.

 

Leave a Reply

Required fields are marked*